Selasa, 26 Agustus 2014

Bahaya Suntik Putih

Berbagai cara memutihkan kulit akan dilakukan demi mendapatkan kulit yang putih bersinar.  Termasuk dengan menggunakan cara-cara yang  berbahaya seperti penggunaan suntik vitamin C.

Memang, cara yang satu ini terbukti cepat dalam memutihkan kulit. Namun efek sampingnya juga sangat berbahaya jika digunakan secara terus menerus. Meski demikian, tetap banyak orang yang menggunakan cara yang satu ini. Anda juga perlu mengetahui bahaya penggunaan suntik putih sebelum anda memutuskan untuk menggunakannya.

Vitamin C memang menjadi senyawa dasar yang digunakan dalam suntik putih. Vitamin ini memang aman digunakan karena bisa larut dalam air. Jika digunakan secara berlebihan pun, maka akan dikeluarkan dalam bentuk urin. Namun masalahnya tidak sampai disitu, kelebihan vitamin C dalam jangka waktu lama akan menimbun endapan Vitamin C dalam tubuh. Endapan ini sangat berpotensi membentuk kristal berbahaya yang juga bisa berujung pada batu ginjal.

Dengan dosis yang tinggi, vitamin C akan membuat berat pekerjaan ginjal. Pasalnya tugas ginjal salah satunya adalah menguraikan vitamin C yang masuk ke dalam tubuh. Kerja keras inilah yang bisa mengakibatkan kegagalan ginjal pada pengguna suntik putih. Oleh sebab itu, sebelum melakukan perawatan tersebut, konsultasikan riwayat penyakit Anda.

Menurut dokter ahli kulit, dampak vitamin C terhadap kesehatan kulit akan terlihat setelah prosedur suntik putih yang ke-5. Hasil yang maksimal memang membuat banyak wanita jatuh cinta pada perawatan yang satu ini. Tapi, perlu diketahui, penggunaan suntik putih dalam jangka waktu panjang akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Jika cara ini dilakukan secara terus menerus akan merangsang munculnya batu empedu, menyebabkan penipisan tulang, pengeroposan, mengganggu siklus menstruasi pada wanita, menghambat kerja vitamin lainnya, mengundang fase menopause datang lebih awal dan masih banyak lagi lainnya. Tak bisa dipungkiri, manfaat vitamin C memang cukup baik bagi tubuh namun jauh lebih aman jika penggunaannya dengan cara dioles ketimbang dimasukan dalam bentuk cairan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Informasi Pilihan Terbaik: Bahaya Suntik Putih | www.bookie7.co