Rabu, 21 Agustus 2013

Facebook Meminta Malaysia Untuk Investasi Untuk Proyek Kabel Bawah Laut

Saat ini salah satu perusahaan teknologi terbesar, facebook tengah merentangkan sayapnya. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa keperkasaan facebook saat ini membuat banyak orang terpukau, terlebih lagi tahun lalu facebook mulai menjual sebagian sahamnya di bursa saham.

Kabar terbaru dari facebook saat ini, adalah proyek kabel bawah laut mereka yang diberi nama Asia Pasific Gateway (APG). Untuk melakukan proyek tersebut facebook dikabarkan memilih Malaysia.

Facebook sendiri memilih Malaysia untuk melakukan investasi proyek tersebut. Hal ini terungkap ketika penyelenggara jasa internet Malaysia, Time dotcom Berhad membuat laporan pada bursa saham setempat mengenai investasinya di APG.

Proyek kabel laut tersebut tentunya mendatangkan keuntungan besar bagi pihak Malaysia. Selain dapat memberikan backbone koneksi internet dari Malaysia ke akses secara global. Hal ini tentunya sudah jauh lebih maju dibandingkan Indonesia yang selama ini mengharapkan Singapura.

Kabel bawah laut tersebut akan ditanam sepanjang 10.000 kilometer. Kabel tersebut langsung menghubungkan Malaysia ke Korea Selatan dan Jepan dan juga ke China, Hong Kong, Taiwan, Vietnam dan juga Singapura. Banyak perusahaan yang bergabung untuk proyek tersebut salah satunya adalah perusahaan raksasa penyedia provider di China, Chine Telecom. Dikabarkan proyek yang juga akan memberika sambungan langsung dari Malaysia ke Amerika Serikat ini akan tuntas apda tahun 2014 nanti. Demikian informasi seputar kabel bawah laut dari Malaysia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2013 Informasi Pilihan Terbaik: Facebook Meminta Malaysia Untuk Investasi Untuk Proyek Kabel Bawah Laut | www.bookie7.co