Senin, 19 Agustus 2013

Jenis Software Yang Paling Banyak Dibajak

Saat ini kecanggihan teknologi memang memberikan berbagai kemudahan bagi manusia yang menggunakannya. Meskipun begitu, bukan berarti teknologi yang canggih tidak dapat dibajak. Faktanya Indonesia saat ini merupakan salah satu negara dengan tingkat pembajakan yang tebesar di dunia. Seacara global pada tahun 2008 lalu Indonesia menempati posisi ke 12 dari seluruh negara-negara di dunia. Kebanyakan yang dibajak oleh orang-orang Indonesia adalah software. Kali ini kita akan melihat sejumlah software yang sering dibajak oleh manusia.

Pertama adalah software buatan Microsoft. Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan khalayak akan software buatan Microsoft seprti sistem operasi Windows salah satunya, memang sangat tinggi. Hal ini terbukti, hampir seluruh komputer yang terdapat di berbagai instansi menggunakan komputer yang mengusung sistem operasi Windows ini. Hal ini yang membuat banyak orang membajak software tersebut, karena menjanjikan pasar yang tinggi.

Kedua adalah software-software yang dikeluarkan oleh Adobe. Software-software adobe memang tidak berupa sistem operasi, namun banyak produk adobe yang digunakan untuk hal-hal teknis seperti untuk mendesin, adobe potoshop. Hal ini juga membuat pembajakan adobe menjadi aktifitas yang menguntungkan.  Hal yang diraskan oleh Adobe juga dirasakan oleh software keluaran Corel, seperti Corel Draw.

Selanjutnya adalah Symantec. Symantec merupakan antivirus yang cukup terkenal. Hal tersebut membuat antivirus keluaran Norton ini sering dibajak. Hal serupa juga dirasakan oleh antivisru MacAffe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Informasi Pilihan Terbaik: Jenis Software Yang Paling Banyak Dibajak | www.bookie7.co