Kamis, 22 Mei 2014

Enrique Resmi Gantikan Tata Martino

Musim baru tentu menjadi catatan baru untuk setiap klub berbenah. Setelah di tinggalkan pelatihnya Gerardo Tata Matino, Barcelona kini resmi mengangkat pelatih baru Luis Enrique. Ia merupakan mantan pelatih Celta Vigo yang ditarik Barca dan di ikat dengan kontrak selama tiga tahun.

Namanya memang tidak sepopuler Jose Mourinho atau Carlo Ancelotti. Namun sosok pria berusia 44 tahun ini sudah terkenal di Camp Nou. Kiprahnya kali ini merupakan kali ketiga Ia berkontribusi untuk Blaugrana. Kiprah pertamanya dimulai pada 1996 saat ia bergabung dengan klub Catalan itu sebagai pemain setelah hengkang dari Real Madrid.


Reputasinya sebagai pemain yang membelot dari Madrid membuat Enrique langsung menjadi idola publik Nou Camp. Apalagi, ia juga memiliki karakter yang kuat di lapangan sekaligus berteknik tinggi yang membuatnya sangat berperan dalam sukses Barca pada masanya.

Dalam tiga musim pertama di Barcelona, Enrique memenangi dua gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol, satu Piala Winners, dan satu Piala Super Eropa. Dalam delapan tahun sebagai pemain Barca, Enrique memainkan 300 pertandingan dan mencetak 109 gol dan menjadi kapten antara 2002 dan 2004 sebelum akhirnya gantung sepatu.

Pada 2008, Enrique kembali ke Barcelona untuk menangani tim junior alias Barcelona B. Dan, setelah gagal pada musim pertamanya, ia membawa tim itu meraih promosi dari Segunda B (divisi III) ke Segunda (divisi II) di musim keduanya.

Enrique kemudian hijrah ke Italia untuk menangani AS Roma pada 2011 sebelum kembali ke Spanyol tahun lalu untuk melatih Celta Vigo.

Sementara itu, Enrique  memutuskan untuk menerima kontrak dan mengambil alih kursi pelatih dari Tata Martino yang telah setuju untuk diputus kontraknya setelah gagal membawa Barcelona memenangi gelar di ketiga kompetisi musim ini, La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Ingin tahu siapa lagi pelatih yang akan hengkang atau memperpanjang kontrak musim ini? Dapatkan semua informasi tentang bola terkini hanya di www.clickbet88.asia dan www.situsjudi.asia. Pastikan anda menjadi orang pertama yang mengetahui info-info seputar klub dan pemain kesayangan anda gratis setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Informasi Pilihan Terbaik: Enrique Resmi Gantikan Tata Martino | www.bookie7.co