Kamis, 22 Mei 2014

Mental Juara Simeone Tertular Ke Atletico Madrid

Musim ini Atletico Madrid memang berhasil tampil spektakulere. Selama 18 tahun terakhir, musim ini Los Rojiblancos  akhirnya sukses mendapatkan gelar La Liga meruntuhkan lawan terberatnya, Barcelona dan Real Madrid. Pada musim ini, Atletico juga berhasil lolos hingga final liga Champions yang akan digelar pada Sabtu, 24 Mei mendatang.

Dibalik kecermelangan penampilan Atleico musim ini, tentu tidak terlepas dari tangan dingin sanga pelatih, Diego Simeone. Pria yang memiliki filosofi dari pertandingan ke pertandingan ini sukses menukangi Atletico selama dua tahun terakhir.


Meski tidak sepopuler Jose Mourinho,sosok El Cholo ternyata sudah sangat dekat dengan rakyat Atletico. Ia pernah membela klub ini pada periode musim 1995/1996. Kala itu Ia berhasil mengatarkan Atletico menyabet gelar La Liga.

"Mereka sudah tahu siapa saya, tapi mereka harus melihat apa yang akan terjadi nanti," kata Simeone saat diperkenalkan sebagai pelatih Atletico pada Natal 2011.

Namanya sebagai pemain memang demikian populer dikalangan fansnya. Namun kemampuannya dalam menukangi sebuah klub sempat diragukan. Pasalnya awal karir sebagai pelatih, pria kelahiran Argentina ini belum begitu menunjukan taringnya.

Simeone mengawali karir kepelatihan saat Ia berada dinegaranya bersama Racing De Avellaneda, Estudiantes De La Plata, River Plate, dan San Lorenzo. Gelar-gelar yang diraih Simeone bersama with Racing (Apertura 2006) dan River Plate (Clausura 2008) menjadi tiket yang membawanya kembali ke Vicente Calderon. Saat itu ia tahu bahwa keinginannya kembali ke Atletico akan terwujud saat waktunya tiba.

"Saya ingin mereka memanggil saya karena situasi tertentu, bukan karena apa yang pernah saya alami di sini," ujar Simeone.

Dalam kiprahnya selama dua setengah tahun di Atletico, Simeone telah berhasil memenangi gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Kini, ia hanya perlu memenangi Liga Champions untuk menyempurnakan kariernya sebagai pelatih.

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mengunjungi situs kami di www.303bola.asia dan www.airbet88.asia Informasi terkini seputar dunia sepakbola bisa anda dapatkan secara gratis setiap harinya. Kunjungi sekarang dan jadilah orang pertama yang mengetahui tentang info terbaru klub dan pemain kesayangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Informasi Pilihan Terbaik: Mental Juara Simeone Tertular Ke Atletico Madrid | www.bookie7.co